Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MANFAAT DAUN SELEDRI


 MANFAAT DAUN SELEDRI

Manfaat daun seledri  yang biasa kita sebut dengan daun sop ini.memang cenderung mengarah pada bumbu masakan.dengan aromanya yang khas pasti membuat perut terasa lapar.seakan membayangkan masakan sop.siapa sangkadaun seledri memiliki banyak manfaat buat tubuh.

Kandungan vitamin yang terdapat dalam daun seledri juga tidak sedikit diantaranya adalah vitamin C.vitamin K.vitamin A.Mineral.potasium dan folat serta kalium.dengan demikan daun seledri mampu mencukupi sebagian yang diperlukan oleh tubuh.berikut manfaat daun seledri yang mungkin tidak ketahui.

Baca juga:Menanam seledri dengan teknik kapiler

1.Sumber vitamin dan mineral

daun seledri memiliki banyak manfaat buat tubuh.Kandungan Vitamin yang terdapat dalam daun seledri juga tidak sedikit diantaranya adalah vitamin C.vitamin K.vitamin A.Mineral.potasium dan folat serta kalium.dengan demikan daun seledri mampu mencukupi sebagian yang diperlukan oleh tubuh.

2.Menetralkan kadar asam dalam tubuh.

dengan kandungan zat besi.magnesium.serta natrium mineral yang berperan untuk mengontrol tingkat keasaman pada makanan yang kita konsumsi.sehingga mampu menetralkan tingkat keasaman dalam tubuh.

3.Menurunkan tekanan darah dan melancarkan pencernaan.

daun seledri juga dikenal sebagai tanaman yang kaya akan serat yang tinggi.sehingga mampu melancarkan pencernaan dan manjaga kestabilan tekanan darah.hal inilah yang membuat banyak sebagian orang menjadikan daun seledri sebagai ramuan pengobatan herbal.

4.Mencegah terjadinya infeksi.

tanaman seledri memiliki kandungan senyawa anti bakteri terutama pada biji seledri yang sangat baik untuk membantu dalam proses penyembuhan luka agar tidak terjadi infeksi 

5.Mencegah peradangan,Kerusakan sel dan dehidrasi

daun seledri memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga baik untuk dehidrasi.serta mengandung anti inflamasi.yang mampu mencagah peradangan dalam tubuh.senyawa anti oksidan yang terdapat dalam seledri mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel.

tidak hanya itu.manfaat daun seledri juga bisa membuat menurunkan berat badan.daun seledri memiliki rendah kalori yang baik untuk membantu dalam proses diet.Selain 5 manfaat daun seledri diatas.masih banyak lagi manfaat daun seledri yang sangat baik untuk kebutuhan tubuh.

oleh karenanya daun seledri sangat cocok untuk dijadikan salah satu bahan tanaman obat.demikian manfaat daun seledri yang bisa kita ambil kebaikannya.dengan mengkonsumsi daun seledri secara rutin.maka kita akan merasakan khasiatnya bagi kesehatan tubuh.


Baca juga:Cara mudah menanam daun seledri

Baca juga:Cara menanam sawi dengan polybag




Post a Comment for " MANFAAT DAUN SELEDRI"