Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat buncis

 Manfaat buncis

Manfaat buncis


Buncis merupakan tanaman sayuran yang mirip sekali dengan kacang panjang,namun ukurannya tidak sepanjang dengan kacang panjang pada umumnya.buncis sering kita jumpai pada masakan,baik itu dijadikan tumisan,atau campuran sop.

Manfaat buncis juga sangat baik untuk kesehatan.buncis memiliki kandungan nutrisi yang banyak yang sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk berbagai masalah kesehatan tubuh.diantaranya zat besi yang baik untuk kesuburan pada wanita yang ingin cepat hamil,asam folat yang memperkuat janin agar tidak terjadi cacat syaraf,

protein yang baik untuk meningkatkan sistem imun serta kesehatan pada tulang dan rambut, vitamin dan mineral,karotenoid,lutein,zeaxanthin.dan masih banyak lagi.buncis juga merupakan salah satu tanaman non kolesterol yang bisa menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.sehingga mampu menurunkan resiko dari penyakit serangan jantung.


1.Manfaat buncis rebus.

Manfaat buncis rebus adalah untuk memenuhi asupan nutrisi pada tubuh.dengan mengkonsumsi buncis secara rutin,maka kebutuhan akan nutrisi dapat tercukupi.buncis memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat melancarkan pencernaan.

berbagai masalah pencernaan seperti diare,sembelit dan susah BAB.sehingga kita dapat terhindar dari penyakit kangker usus.dengan kandungan vitamin B dan vitamin C tinggi,manfaat buncis rebus juga membantu mencegah peradangan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

2.Manfaat buncis untuk Ibu hamil.

Manfaat buncis untuk Ibu hamil.


Bagi seorang wanita yang baru saja menikah,tentunya kehamilan adalah suatu moment yang sangat ditunggu-tunggu.Dan selama masa kehamilan sang Ibu sangat berhati-hati dalam mengkonsumsi
makanan.sebab janin dalam kandungan membutuhkan gizi dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan pada janin.

sayuran buncis juga sangat baik untuk di konsumsi,manfaat buncis untuk Ibu hamil sangat dianjurkan,buncis memiliki berbagai macam protein yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada janin atau bayi.

asam folat dan vitamin K yang terkandung pada buncis membantu dalam meningkatkan pertumbuhan janin agar bayi lahir tanpa cacat.serta vitamin A dan vitamin C yang yang baik untuk memelihara kesehatan mata dan menjaga daya tahan tubuh pada ibu dan janin.

3.Manfaat buncis untuk bayi.

Manfaat buncis untuk bayi.


buncis ternyata memiliki segudang akan manfaat.dan bagi Ibu yang setelah melahirkan selain memberikan ASI pada sang buah hati,sudah pasti akan memikirkan juga makanan pendamping ASI.dalam tumbuh kembang sang bayi juga membutuhkan nutrisi sayuran

.buncis juga merupakan salah satu sayuran yang baik untuk dijadikan asupan pendamping ASI.
Manfaat buncis untuk bayi karena buncis mengandung banyak vitamin seperti vitamin A,B1,B2,B6,B12,C,E,dan K.yang baik untuk kesehatan mata,menjaga daya tahan tubuh,untuk kesehatan tulang dan meningkatkan sistem imun pada bayi.sehingga bayi tidak mudah sakit.

selain itu buncis juga mengandung mineral,asam folat,dan serat yang tinggi.dalam masa pertumbuhan bayi,mineral sangatlah penting seperti zat besi,magnesium,fosfor,seng,natrium mangan,dan kalsium.selain itu ada asam folat yang menjaga bayi tidak terkena anemea.buncis juga dikenal sebagai sayuran yang kaya akan serat.agar pencernaan bayi tetap lancar.

4.Manfaat buncis untuk diet.

Manfaat buncis untuk diet.



selain rajin berolah raga,ternyata buncis juga bermanfaat bagi yang sedang dalam program diet.Manfaat buncis untuk diet sudah diterapkan oleh banyak orang.hal ini di karenakan kandungan serat yang tinggi pada buncis dapat melancarkan pada pencernaan.buncis juga dikenal sebagai sayuran yang rendah kalori yang membantu menurunkan berat badan.


5.Manfaat buncis untuk kecantikan


Dalam hal kecantikan,buncis juga tidak mau ketinggalan.buncis selain dimanfaatkan sebagai olahan sayuran ternyata buncis juga baik loh untuk kecantikan.manfaat buncis untuk kecantikan dipercaya karena sudah ada produk kecantikan yang memanfaatkan ekstrak dari biji buncis.

buncis yang memiliki banyak sekali vitamin diantaranya ada vitamin E yang berperan sebagai 
antioksidan yang dapat meningkatkan kadar kalogen sehingga kulit dapat terlindungi dari radikal bebas.

kandungan carotenoids,betacarotene,violaxanthin,neoxanthin dan lutein yang terkandung pada buncis mampu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti kerutan dan garis-garis halus pada kulit terutama pada wajah.

Itulah beberapa manfaat buncis yang sangat baik untuk kesehatan.bahwasanya buncis memiliki banyak sekali manfaat jika dikonsumsi secara rutin.semoga informasih ini dapat bermanfaat.



Post a Comment for "Manfaat buncis"