Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AGAR TANAMAN CABAI RAWIT HIDROPONIK BERBUAH LEBAT

 AGAR TANAMAN CABAI RAWIT HIDROPONIK BERBUAH LEBAT-akhir -akhir ini tanaman cabai banyak digemari oleh sebagian orang,ada yang gemar menanam dengan media pot atau dengan media polybag hingga dipekarangan rumah.ada banyak informasi tips dan tutorial  di media sosial yang membahas bagaimana cara menanam cabai rawit.


dengan semakin banyaknya tempat informasi,maka semakin banyak pula orang yang tertarik untuk mencobanya.ada beberapa macam cara menanam cabai rawit,ada yang dengan menggunakan polybag,ada yang menanam dengan hidroponik atau bahkan ada yang langsung dengan konvensional,apapun metodenya yang terpenting ialah bagaimana cara agar tanaman cabe rawit berbuah lebat dan bisa menghasilkan.



SIRKULASI
pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana agar tanaman cabai rawit hidroponik berbuah lebat.hal-hal yang harus kita perhatikan  adalah,media hidroponiknya itu sendiri,kita bisa menggukan alat hidroponik sederhana.yang penting kita juga harus memastikan bahwa sirkulasi pada hidroponik benar-bekerja dengan sempurnah.sehingga semua nutrisi yang diperlukan tanaman nantinya dapat terpenuhi.



NUTRISI
agar cabe berbuah lebat,selain dari media hidroponik dan sirkulasinya hal yang tak kalah pentingnya dan wajib kita lakukan ialah pemberian pupuk nutrisi yang seimbang,atau dosisnya pas.agar semua yang diperlukan tanaman cabai tersebut dapat tercukupi.



PENYEMPROTAN
jika sirkulasi media hidroponik dan nutrisinya sudah terpenuhi,hal lain yang kita lakukan agar tanaman cabai rawit hidroponik berbuah lebat adalah,penyemprotan hama.walaupun tanaman tumbuh dengan subur akan tetapi banyak terdapat hama yang mengganggu,maka lambat laun tanaman cabai rawit tersebut akan rusak dan mati.oleh sebab itu kita juga wajib melakukan penyemprotan pestisida.agar semua hama yang ada mati.
demikian ulasan singkat bagaimana agar tanaman cabai rawit hidroponik berbuah lebat.semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "AGAR TANAMAN CABAI RAWIT HIDROPONIK BERBUAH LEBAT"